Wow Ada 11 UKM Unggulan di Jalan Sehat RW 03 Kertajaya


KIM Kertajaya, Surabaya. Minggu (17/12) RW 03 Kertajaya adakan Jalan Sehat dan Bazaar UKM dalam rangka Peringatan Hari Ibu Tahun 2023. Bertempat di Halaman Balai RW 03 Kertajaya dan dimulai Pukul 05.30 WIB. Hadir di Lokasi Camat Gubeng Eko Kurniawan Purnomo, Sekretaris Lurah Kertajaya Asnafi, Ketua RW 03 Kertajaya drg. Soebandriono. 

Kegiatan tersebut juga dalam rangka promosi UKM di Wilayah RW 03 Kertajaya. Adapun pesertanya adalah Tenant dari RT. 01 sd RT. 12 yang semua produknya adalah Makanan dan Minuman.

Ketua Panitia Pelaksana Sriatin mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk giat warga dalam keolahragaan dan pemberdayaan masyarakat dalam ekonomi kerakyatan. "Kegiatan ini prinsipnya harus bisa membawa manfaat, manfaatnya adalah sehat dan ukm berdaya". Jelas Sri

Camat Gubeng Eko Kurniawan Purnomo berharap UKM dapat naik kelas sehingga dapat memenangkan pasar lokal dan masuk ke pasar nasional. "Kalau saya lihat, UKM minumannya enak enak, kemasan juga sudah menarik. Saya berharap UKM dapat naik kelas" tandas mantan Camat Bubutan ini mengatakan.

Ketua RW 03 Kertajaya drg Soebandriono dalam kesempatannya itu juga menyampaikan harapan UKM dapat berkembang dan terfasilitasi oleh pemerintah dalam rangka kompetisi pasar. "Saya ingin dalam setiap kegiatan melibatkan UKM, supaya dapat juga dikenal masyarakat dan dapat diperhatikan oleh pemerintah" kata Pungky.

Jurnalis :
Hutrimas Wimapiguna Sumarjan, SAP.
Ketua KIM Kertajaya selaku Koordinator Sie Dokumentasi Panitia Pelaksana Jalan Sehat dan Bazaar UKM RW 03 Kertajaya.