Gebyar Meriah!!! Lomba Kebaya Luwes dan Kudapan Berbahan Singkong TP PKK Kertajaya


KIM Kertajaya, Surabaya. Hari ini Jumat (12/22) TP PKK Kertajaya adakan Lomba Kebaya Luwes dan Kudapan dalam rangka Peringatan Hari Ibu Tahun 2023. 
Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK Kecamatan Gubeng Eny Kurniawati, Sekretaris TP PKK Kecamatan Gubeng Ambar Setiowati, Ketua TP PKK Kertajaya Lilik Muchlis, bertempat di Kantor Balai RW 02 Kertajaya, Jl. Pucang Anom Timur 1/36 Surabaya.

Ketua TP PKK Kecamatan Gubeng Eny Kurniawati dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan hari ibu yang diselenggarakan oleh TP PKK Kertajaya "Saya mengapresiasi TP PKK Kertajaya yang hari ini menyelenggarakan lomba kebayaa luwes dan kudapan bahan singkong, lomba kebaya luwes tersebut juga bisa menjadi kebanggaan domestik dan juga kudapan memberikan pilihan lain olahan makanan singkong (selain nasi) dan bermanfaat untuk warga" terang Ibu Ketua yang juga menjabat sebagai Lurah Pacarkeling tersebut menambahkan.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pengurus TP PKK RT dan RW dengan jumlah peserta lomba fashion kebaya luwes sebanyak 40 Orang dan kudapan berbahan singkong sebanyak 11 tenant stand. Adapun penilian oleh dewan juri masing masing :

1. Ketua TP PKK Kec Gubeng Eny Kurniawati, S.STP, MSi.
2. Sekretaris TP PKK Kec Gubeng Ambar Setyowati, S.Sos.
2. Lansia PKK Endang Hj. Endang Suwarno


Lurah Kertajaya, Kartika Prabaningrum mengatakan bahwa ia mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh TP PKK Kertajaya. Kegiatan yang berlangsung dengan meriah, kreatif dan inovatif. "Luar biasa kegiatan lomba ini, harapan saya bisa dikembangkan dari kancah lokal menuju regional"

Ketua TP PKK Kertajaya Lilik S Muchlis menyampaikan kegiatan ini keeinginan untuk ingin menyelenggarakan kegiatan ini tiap tahun guna realisasi 10 program TP PKK "harapannya bisa kita selenggarakan setiap tahun dan bisa bersama-sama pemerintah kota surabaya, kader ksh, dan pkk menuju zero stunting." kata Lilik
Jurnalis :
Hutrimas Wimapiguna Sumarjan
Ketua KIM Kertajaya