Dhurring Ramadhan KUA Kecamatan Gubeng


KIM Kertajaya - Pada hari Kamis, 21/03 Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Gubeng Kota Surabaya yang dalam hal ini dikomandani oleh Penyuluh Agama Islam Fungsional KUA Kecamatan Gubeng yaitu Ustadzah Ibu Hj. Rini Widiarti, S.Ag., M.H. beserta teman-teman penyuluh agama islam lainnya melakukan kegiatan yaitu dhurring atau dhuhur keliling di Masjid Baiturrahman Jalan Juwingan I / IB, Kelurahan Kertajaya Kecamatan Gubeng Kota Surabaya.

Kegiatan dhuhur keliling ini dilakukan dari masjid ke masjid diwilayah kecamatan gubeng tersebut sudah berlangsung hari ke 7 atau dalam bulan puasa ramadhan sudah hari ke 10 puasa ramadhan 1445 Hijriah atau 2023 Masehi. Kegiatan Dhurring tersebut kami lakukan selama 1 bulan di bulan ramadhan.

Dalam kegiatan Dhurring di Masjid Baiturrahman tersebut dilakukan setelah sholat dhuhur berjama'ah bersama masyarakat sekitar setelah sholat dhuhur kita langsung adakan dakwah atau tausyiah oleh Ustad Moch. Zahirul Alam, SE (Penyuluh Agama Islam KUA Kec.Gubeng) yaitu tentang keutamaan 10 hari pertama puasa ramadhan

Kegiatan dhuhur keliling di hadiri oleh Ketua Takmir Masjid Baiturahman, Kapolsek Gubeng yang diwakiki oleh M. Riska Firman, Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Gubeng, Ustad Moch. Zahirul Alam, SE., Ustad Norhadi, S.A., Ustad M.Ichsan, S.Ag., Ustad M. Lazim, S.Pd.I. Guru-guru Sekolah SMP Baiturrahman, dan para jama'ah sekitar masjid, dan sebelumnya juga ada sambutan dari Polsek Gubeng tentang kenakalan remaja supaya tidak terjadi dan menjadi kondusif di wilayah kecamatan Gubeng.

Alhamdulilah kegiatan dhurring berjalan dengan baik dan lancar, semoga kedepannya menjadi motivasi dan inspirasi bagi kita semua untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi. Mudah-mudahan dengan adanya dhurring ini bisa menjadi bermanfaat dan barokahaallah, amiin amiin ya rabbal alamiin.

Jurnalis : 
Moch. Zahirul Alam, SE.
Sekretaris KIM Kertajaya