Jalan Jalan di Galaxy Mall, ada Imunisasi Polio Gratis Lho


KIM Kertajaya Surabaya, Weekend di Galaxy Mall memang seru, apalagi membawa buah hati untuk diajak berkeliling dan berbelanja. Mall yang telah berdiri sejak tahun 1996 ini bersama Pemerintah Kota Surabaya ini turut menyukseskan program nasional yang telah digagas pemerintah tahun ini.

Dalam pantauan anggota KIM Kertajaya yang sedang berakhir pekan di Galaxy Mall, ada pelayanan publik luar biasa yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Surabaya di pekan ini, yaitu Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di mall-mall Kota Surabaya, salah satunya adalah Galaxy Mall.

Yudi Eko Handono, Camat Tambaksari yang kebetulan berada di lokasi menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Surabaya selalu berusaha mendekatkan diri kepada masyarakat, salah satu caranya adalah dengan bekerjasama dengan mall-mall di kota surabaya guna membuka pelayanan Sub PIN Polio. "Mendekatkan pelayanan kesehatan di pusat perbelanjaan dan keramaian masyarakat. Selain di Galaxy Mall juga ada di Stasiun Gubeng dan Grand City Mall." Jelas mantan Camat Mulyorejo itu menambahkan.

dr Dwiastuti Setyorini salah satu petugas dalam melaksanakan Sub PIN Polio juga menambahkan bahwa kegiatan ini direncanakan ada di Weekend minggu ini. "Pelaksanaan Sub PIN Polio dimulai pukul 10 pagi hingga mall tutup di weekend ini" jelas Ririn yang juga menjabat sebagai Kepala Puskesmas Gading.

Salah satu petugas lainnya adalah dokter puskesmas yaitu dr Naning Dwi Widyastuti yang memberikan tindakan imunisasi polio kepada pengunjung mall juga memberikan keterangan, bagi warga yang ingin dilayani imunisasi polio di Galaxy Mall cukup membawa Kartu Keluarga (KK) baik secara cetak maupun boleh secara digital. "bagi warga yang ingin diberi manfaat imunisasi polio cukup membawa fotokopi atau file kartu keluarga, yang penting NIK anak terbaca jelas untuk diinput di database kemenkes ataupun pemkot" ucap dokter umum ini.

Stella, orang tua bayi yang kebetulan sedang jalan-jalan di mall mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Surabaya, ia mengaku senang ada imunisasi PIN Polio di Galaxy Mall. "Senang sekali bisa mendapatkan pelayanan imunisasi polio di galaxy mall, saya apresiasi sekali kepada pemkot surabaya mau untuk mendekatkan diri kepada warga" jelas Ibu dua orang anak tersebut.

Jurnalis :
Hutrimas Wimapiguna Sumarjan
Ketua KIM Kertajaya